Dinas Sosial Kunjungi Lapas Jailolo, Lihat Warga Binaan

44
Dinas Sosial Saat Kunjungi Lapas Jailolo

HALBAR, CH- Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, menerima tamu  dari Pemerintah Halmahera Barat, dalam hal ini Dinas Sosial. Kunjungan  ini untuk melihat kegiatan pengembangan kemandirian yang dilakukan warga binaan Lapas.

Kepala Lapas Jailolo Kelas IIB, Haryono mengatakan kunjungan dari Dinas Sosial ini tujuanya untuk melihat kegiatan pengembangan kemandirian apa saja di lapas Jailolo.

Kata Haryono, di Lapas Jailolo ada kegiatan kamandirian yang dilakukan warga binaan permasyarakatan dalam mengembangkan sektor pertanian seperti menanam kacang, terong, tomat, cabai dan peternakan yakni pemeliharaan kambing dan ayam.

Dikatakan, dari kedua sektor usaha pengembangan tersebut, jika ada yang kurang kebutuhan bahannya, maka Dinas Sosial  bisa membantu demi memajukan pertanian dan peternakan.

“Jika dibantu mungkin bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan, misalnya kita butuh alat pertanian seperti cangkul, pupuk dan bibit itu disiapkan terpenting kami koordinasikan. Ini sebagai bentuk dari dukungan dan kerjasama yang kami bangun antara lapas dengan Dinas Sosial demi meningkatkan kualitas kedua sub sektor tersebut,” kata Haryono kepada cerminhalmahera.com, di Kantor Lapas Jailolo, usai kunjungan dari Dinas Sosial, Kamis (23/9/2021).

BACA JUGA  Dikbud Halbar Minta Seluruh Kepsek Ikut Daftar Seleksi Sekolah Penggerak

Riko Noho

Penulis : Riko Noho
Editor : Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here