Dishub Halbar Mulai Bangun Lokasi Parkir Kendaraan Untuk Retribusi

159
Salah Satu Zona Parkiran Yang Dibangun Dishub Halbar

HALBAR, CH- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, mulai membuat lokasi parkiran khusus kendaraan, baik roda dua maupun kendaraan roda empat. Selain untuk penertiban parkir, juga akan dilakukan penarikan retribusi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Halmahera Barat, Marthen A. Baura, menyebutkan ada 4 titik yang saat ini mulai dikerjakan. Di depan Tokoh Nigeria, depan Koramil, depan lokasi Festival Teluk Jailolo di Desa Gofasa, dan di Pasar Desa Akelamo Kecamatan Jailolo.

“Ini adalah langkah awal kami sehingga kendaraan motor, bentor dan mobil bisa teratur dengan baik di tempat parkir dan nantinya  mereka mempunyai kewajiban membayar distribusi, selain itu kita juga tengah membuat pos penjagaan parkiran sebagai fasilitas penarikan retribusi,” Kata, Marthen kepada cerminhalmahera.com di ruang kerjanya, Sabtu (4/9/2021).

Dijelaskan, pelayanan tempat parkir khusus yang disediakan ini sesuai Perda (Peraturan Daaerah) tentang penarikan retribusi. Untuk  itu  Marthen meminta kepada warga, agar sebentar nanti ada petuagas yang menarik retribusi parkiran tidak ada yang keberatan.

BACA JUGA  RSUD Jailolo Tangani 13 Pasien Covid Di Ruang Isolasi

Pekerjaan zona parkiran ini  sendiri, dimulai sejak, Sabtu (4/9/2021) dan ditargetkan selesai pada, Senin (6/9/2021). Setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang parkir di zona tersebut dikenakan retribusi sebesar Rp. 1000 sekali parkir.

“Selama ini kita masi kendala dengan anggaran, kami suda berupaya untuk mengusulkan tetapi belum sepenuhnya terdanai maka  langkah awal saya kerjakan ini menggunakan kinerja kami sebab tuntunan pengguna jasa di lapangan,” Ujarnya.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here