Dishub Halbar Sediakan Bus Untuk Warga

426

Kepala Dishub Halbar, Marten Antunius Baula (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halmahera Barat, Propinsi Maluku Utara, menyediakan satu unit Mobil Bus untuk pelayanan warga. Sayanya, mobil ini hanya melayani warga yang ada di pusat ibu kota.

Kepala Dishub Halbar, Marten Antunius Baula menyebutkan, saat ini Dishub memiliki tiga unit bus. Satu unit dihibahkan untuk operasional Mahasiswa Sekolah Tinggi Pertanian Kewirausahaan (STPK) Banau. Sementara satu rusak dan yang satunya masih dalam kondisi perbaikan.

Bus yang sementara dalam perbaikan ini hanya bisa beroperasi dalam kota, karena ada beberapa alat yang harus diganti untuk bisa berjalan normal.

“Jika ada masyarakat maupun siswa-siswi di sekolah membutuhkan pelayanan kita layani, tetapi kegiatan operasi ini masi dalam ruang lingkup seputaran kota,” ujar Marten kepada Cermin Halmahera di ruang kerjanya, Rabu (23/6/2021).

Dikatakan, 3 Bus ini satu milik pemerintah kabupaten Halmahera barat, kemudian dua bus satu bantuan pemerintah pusat dan yang satunya lagi dari pemerintah provinsi Malut.

BACA JUGA  Belum Setahun, DKP Halbar Berhasil Kirim 250 Ton Ikan Ke Surabaya

Tiga bus ini, satu unit pengadaan dari Pemkab Halbar dan satu unit bantuan dari Pemerintah Pusat dan yang satunya dari Pemerintah Malut.

Meskipun diperuntukkan untuk melayani masyarakat, namun beroperasi atau tidak kata Marten, tergantung dari biaya operasional.

“Mudah-mudahan jika bus suda hidup semua pada saat ada permintaan dari masyarakat kita layani jadi kita lagi usaha agar kendaraan bisa normal seoptimal mungkin supaya operasi ini tidak ada kendala,” ujarnya. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here