DPMPTSP Halbar Bakal Tinjau 5 Titik Lokasi Pembangunan Indomaret

77

Abdul Hamid Yusri

HALBAR, CH- Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, berencana akan melakukan peninjauan 5 titik lokasi untuk pembangunan Perusahan Indomerat yang bakal beroperasi di wilayah Halbar.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelola data dan Informasi Pelaksanaan di DPMPTSP Halbar, Abdul Hamid Yusri, mengatakan sebelum Indomaret beroperasi, tugas pertama yang akan dilakukan adalah turun surfei atau peninjauan lokasi. Ada 5 lokasi untuk bangun Indomaret,  4 titik berada di kota Jailolo dan satunya di Kecamatan Ibu.

“Kita saat ini masi menunggu surat rekomendasi dari pihak perusahan Indomaret terkait pembangunan perusahan tersebut, jika suratnya sudah masuk, setelah itu disurfei semua lokasi, jika hasil surfei suda selesai baru di keluarkan izin pendirian pembangunan,” ujar Abdul ke sejumlah aartawan di Kantor Bupati, Jumat (20/8/2021).

Lahan untuk  pembangunan Indomaret ini kata Abdul, siafatnya pinjam pakai dengan waktu 4 tahun. Mantan kepala bidanh Bina Marga PUPR ini juga berkeinginan Indomaret bisa beroperasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Halbar.

BACA JUGA  Inspektorat Dan DPRD Halbar Telusuri Jumlah PNS Fiktif

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here