DPRD Halbar Bakal Bentuk Pansus Telusuri Dana Covid-19

175

Atus Sandiang

HALBAR, CH- DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengancam bakal bentuk pansus, terkait penggunaan dana Covid-19 tahun 2020. Hal ini akan dilakukan jika instansi terkait tidak membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ).

Komisi I DPRD Halbar, Atus Sandiang mengaku, hingga saat ini pihaknya belum menerima LPJ penggunaan dana Covid-19 sebesar Rp. 53 miliar. Untuk itu, Atus meminta kepada bupati dan wakil bupati Halbar agar mendesak instansi terkait, terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera memasukkan LPJ.

“Karena jika tidak memasukan LPJ, kami komisi I dari fraksi Gerindra akan merangkum semua fraksi untuk membuat Pansus menelusuri dana Covid 19 tahun 2020,” ancam Atus, Rabu (4/8/2021) di Kantor DPRD.

Atus mengaku, pihaknya meminta LPJ itu sejak 2020. Namun kelihatannya, instansi terkait tidak merespon. Maka menurut Atus, alangka baiknya pihak DPRD segera membentuk pansus.

“Jadi sistemnya itu nanti dari OPD memasukan laporan ke inspektorat, dari hasil audit diserahkan ke pemda, baru pemda rangkumkan dalam bentuk LPJ dan salinannya diserahkan ke DPRD,” jelasnya.

BACA JUGA  Pemda Halbar Bakal Bangun Jalan Produksi Secara Swakelola

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here