Ini Motif Pembunuhan Ayah Terhadap Anak di Taliabu

Tersangka LJ Saat Diamankan

TALIABU, CH- Polres Kabupaten Pulau Taliabu akhirnya berhasil menangkap LJ (59), terduga pelaku pembunuhan. LJ kabur setelah menghabisi nyawa IK (15) dengan benda tajam berupa parang.

LJ yang merupakan ayah korban IK ini diringkus oleh polisi di Desa Langganu, Kecamatan Lede, Kepulauan Taliabu pada, Jumat (16/06/2023). LJ kemudian dibawa ke Kantor Polres menggunakan transportasi laut.

Kapolres Taliabu, AKBP Totok Handoyo, mengatakan terduga pelaku LJ mengakui perbuatanya. LJ nekat membunuh IK selaku anaknya itu dengan sebilah parang lantaran emosi.

“Motif di balik pembunuhan ini lantaran cekcok dengan korban hingga menimbulkan emosi. Karena terduga pelaku menghubungi korban, namun hp (handpone) korban tidak aktif, kemudian korban mengusir pelaku dari rumahnya,”ungkap kapolres.

Setelah itu, pada pagi hari pelaku kembali ke rumah dan bertemu dengan korban, cekcok berlanjut dan korban mengajak duel dengan pelaku. Pelaku mengambil sebilah parang yang disimpan di bawah tempat tidur dan keluar memotong korban pada bagian pundak, tangan dan kaki.

Setelah kejadian itu, pelaku keluar dan meninggalkan lokasi tempat kejadian. Menuju pantai dan menggunakan sampan untuk bersembunyi di sekitaran pesisir hutan mangrove.

“Namun pelaku pembunuhan berhasil diamankan beserta barang bukti berupa sebilah parang diameter panjang 60 centi meter, lebar 4 cm,” sebutnya. (K-P)

Show More
Back to top button