Kadis PMPD Halbar Janji Akan Diahi Desa

72
Kepala DPMPD Halbar, Marcus Saleky

HALBAR, CH- Setelah dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD), oleh Bupati Halmahera Barat (Halbar), James Uang baru-baru  ini. Marcus Saleky berjanji akan menyiapkan sejumlah program. Salah satunya adalah program  Diahi (memperbaki) persoalan desa.

Kepada sejumlah wartawan, Marcus mengatakan, persoalan desa yang nantinya diperbaiki seperti masalah BUMDes dan Pengelolaan Dana Desa. Selain itu, dia juga akan memperbaiki soal ekonomi dan sosia.

“Karena dengan program seperti ini juga dapat meredam tawuran antar desa,” katanya saat ditemuai di ruang kerjanya, Rabu (15/9).

Ia mengaku, akan lebih banyak terjun ke desa, untuk melihat langsung kinerja para kepala desa dan mendengarkan keluh kesal masyarakat. Dia tidak lagi menunggu masalah yang akan dilaporkan oleh masyarakat. Langkah ini dilakukan guna dapat mengetahui soal kendala-kendala dan masalah yang terjadi di desa setempat.

“Jadi apabila ada masalah kita langsung tuntaskan, jadi tidak lagi menunggu masalah datang di kantor,”tandas Mantan Asisten II Setda Halbar ini.

Riko Noho

Penulis: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here