Karnaval Ramaikan HUT Guru Dan PGRI Di Buli

464

Camat Rober Barbakem, Lepas Peserta Karnaval

BULI, CH- Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 di Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) berlangsung meriah. Tidak hanya upacara, para siswa dan guru meramaikan dengan acara karnaval. 

Plt. Ketua PGRI Kecamatan Maba, Recky S. Radjangolo, S.Pd  mengatakan, para guru yang ada di Kecamatan Maba agar lebih di siplin dalam mengerjakan tugas dan tanggung jawab sebagai pendidik generasi untuk mampu menghadapi tantangan kedepan dan menghadapi perkembangan jaman kedepan nanti.

Guru juga diharapkan jangan hanya melihat bahwa upacara yang dilaksanakan ini sebagai ritual namun harus dimaknai dengan baik keinginan dapat tercapai sesuai dengan harapan dari pemerintah pusat. “Para Guru di Kecamatan Maba agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan amanat Undang-Undang dan mencerminkan jiwa dan kepribadian seorang pendidik yang betul-betul menjadi contoh dan panutan bagi siswa-siswi generasi kedepan nanti,” harapnya. 

Foto Bersama PGRI

Recky juga menghimbau kepada para guru agar dalam setiap pertemuan PGRI maupun Musyawara Guru Mata Pelajaran (MGT) dan Kelompok Kerja Guru (KKG), dapat diaplukasikan dengan baik untuk membina krakter, merubah prilaku generasi agar lebih baik  kedepan. “Serta persoalan jang terjadi di lingkup pendidikan yang ada di Kecamatan Maba, agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa harus sampai ke proses hukum,” tuturnya. 

BACA JUGA  Polres Haltim Musnahkan 1,5 Ton Cap Tikus

Camat Maba Robert Barbakem. SH, selaku inspektur upacara, usai upacara meminta agar para guru lebih meningkatkan mutuh pendidikan yang lebih baik lagi agar dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Haltim.

Paska upacara yang berlangsung di halaman SMP Negeri 1 Maba, Senin (25/11) itu dilanjutkan dengan Karnaval oleh para siswa-siswi dan guru se Kecamatan Maba, yang dilepas langsung oleh Camat Rober Barbakem. 

Hadir dalam upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74, Ketua PGRI Kabupaten Sumitro Nasar Spd, Koramil Maba yang di wakili Pelda La Ono, dan Polsek Maba yang diwakili Aipda M. Widan. (Red) 

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here