Kegiatan Rutin Jum’at Curhat Polsek Maba Sambangi Warga Dusun Watileo

HALTIM, CH– Melalui program Jum’at Curhat, Kapolsek Maba, Iptu Jarwadi Rumakuwaur, S.H bersama jajaranya kembali mendatangi warga. Kali ini silaturahmi dilakukan di DusunWatileo Desa Geltoli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur.

Jarwadi yang didampingi Kanit Samapta Aiptu M. Wildan, Kanit Binmas Aipda M. Taufan Ishak, Kanit Intelkam Bripka Sofyan Aman, S.H dan anggotanya ini mengatakan, melalui Jum’at Curhat ini sebagai wujud kedekatan polri dengan masyarakat sekaligus mendengarkan curatan hati dari warga masyarakat setempat.

Sumadji ,mewakili masyarakat setempat menyampaikan, bila turun hujan warga yang berada di kompleks belakang SPBU Buli sangat resah karena sering terjadi banjir akibat luapan air Sungai Watileo.

“Banjir sering terjadi karena luapan kali watileo yang tak lagi mampu menampung debit air bila hujan menguyur, terlebih air laut juga mengalami pasang dan juga drainase yang masih sangat minim sehingga menyebabkan banjir terjadi,” sambung Supriadi, warga lainya di hadapan kapolsek, Jumat (24/2/2023).

Menanggapi hal ini, Jarwadi  berjanji akan mengarahkan Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat guna memastikan penyebab terjadinya banjir selain faktor alam. Selanjutnya, dapat dijadikan bahan koordinasi dengan instansi pemerintah terkait.

Jarwadi menghimbau dan mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan karena dapat  menyumbat saluran maupun gorong-gorong yang ada sehingga aliran sungai maupun drainase tidak dapat  mengalirkain air ke muara yang dapat menyebabkan banjir.

Bila terjadi banjir, Jarwadi meminta agar masyarakat jangan panik, hubungi petugas terutama bhabinkamtibmas, bhabinsa dan aparat desa untuk evakuasi para lansia, anak-anak kecil serta barang berharga lainya, sehingga meminimalisir dampak akibat terjadinya banjir baik terhadap keselamatan warga maupun barang lainya, katanya

“Menjelang tahun politik saya menghimbau warga agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, jangan mudah terprovokasi atau memprovokasi dengan informasi yang tidak jelas sumbernya,” harapnya.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button