Tahun Ini Pemda Haltim Belum Terima Tes CPNS

1717

Kepala BKPSDM Pemda Haltim, Ismail Mahmud


MABA, CH- Impian warga untuk ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dalam waktu dekat ini, akhirnya pupus. Pasalnya, di 2021 ini Pemerintah Haltim belum menerima tes CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Setda Haltim, Ismail Mahmud menjelaskan, tahun ini Pemda Haltim belum bisa membuka tes CPNS disebabkan karena keterlambatan pengusulan analisis jabatan (Anjab) dan Anasilis Beban Kerja (ABK) ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Lanjut Ismail, penyusunan Anjab dan ABK ini dilakukan oleh Bagian Hukum dan Organisasi Setda Haltim yang dipimpin oleh Ardiansyah Majid. Saat ini kata Ismail, dokumen Anjab dan ABK sudah selesai dilakukan oleh Bagian Hukum dan Organisasi.

“Meskipun sudah selesai, tidak bisa lagi diusulkan maupun diimput karena aplikasi pengimputan sudah ditutup sejak Desember 2020, jadi untuk tahun ini Haltim belum bisa terima tes CPNS,” kata Ismail, saat ditemui cermknhalmahera.com, di Kantor Bupati, Rabu (7/4/2021).

BACA JUGA  Ibadah Jumat Agung Dan Paska Di Haltim Dijaga Ketat Oleh TNI-Polri

Namun untuk tenaga guru, tidak perlu berkecil hati. Sebab di 2021 ini, Pemda Haltim akan menggelar tes untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK). Jumlah kuota yang diusulkan sebanyak 625 orang. Jumlah ini dikhususkan hanya untuk tenaga guru.

“Ini hanya untuk tenaga guru, dan untuk tes waktunya belum dipastikan yang jelas di tahun ini. Semetara untuk tenaga tehnis belum,” tutup Ismail. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here