PLN Bicoli Resahkan Warga Maba Selatan

774

Kantor PLN Bicoli di Desa Waci 


MABA, CH- Warga di Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) tampaknya mulai resah dengan pihak Pembangkit Listrik Negara (PLN) Ranting Bicoli. Pasalnya, memadaman terus terjadi tanpa jedah waktu yang lama.

Amatan media ini, sejak waktu Sholat Magrib hingga pukul 00.00 WIT, malam tadi, Minggu (2/5/2021) sudah 4 kali pemadaman.

Menurut warga setempat, pemadaman seperti bukan baru terjadi. Melainkan sudah berulang kali dalam beberapa bulan terakhir ini.

“Hampir setiap saat lampu mati manyala model ini,” kata Jamal sala satu warga Bicoli.

Warga pun meminta, agar Kepala PLN Ranting Bicoli ini segera diganti, karena dianggap tidak mampu memberikan pelayanan yang baik bagi warga. Terutama disaat Bulan Suci Ramadhan.

“Kepada pihak PLN Rayon Sofifi agar segera ganti Kepala PLN Bicoli, karena dinilai tidak mampu mengatasi pemadaman yang terus berlanjut,” ujar, Nuski warga lainya.

Sementara itu, Camat Maba Selatan, Mohtar H. Muhammad mengaku, atas pemadaman yang tidak beraturan ini, dirinya telah melayangkan surat panggilan beberapa kali ke pihak PLN Bicoli untuk dimintai keterangan. Namun tidak ada satu pun surat yang digubris oleh pihak PLN.

BACA JUGA  Ajiman Koromo Siap Bertarung Di Pilkades Bicoli

“Sudah berulang kali saya layangkan surat panggilan, agar kita sama-sama cari solusi, tapi tidak perna mereka (pihak PLN) datang untuk rapat bersama,” kata camat.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak PLN belum berhasil dimintai keterangan terkait dengan keluhan masyarakat. (Red)

1 KOMENTAR

  1. Saya selaku kepala PLN yang baru mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, pemadaman beberapa kali karena memang ada kendala pada salah satu engine(mesin PLN) yang saat ini sedang operasi, saya dan personil di kantor sedang berusaha untuk lakukan perbaikan dan menormalkan sistem kembali agar tidak terjadi pemadaman sesaat ini. Untuk surat yang di layangkan untuk rapat dengan camat, itu mungkin di kepala PLN yang lama, semenjak saya masuk, sudah 1 blan lebih ini saya belum menerima surat rapat dengan camat, Saya mohon untuk kerjasamanya dalam hal ini🙏🏾 Butuh dukungan dari masyarakat maba selatan🙏🏾 Demikian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here