Polisi Gerebak Suami Istri Produksi Miras Di Kota Maba

929

Lokasi Seipo Yang Dijadikan Agen Produksi Miras

MABA, CH -Polsek Maba Selatan berhasil melakukan penggerebekan terhadap agen yang memproduksi minuman keras (miras) jenis cap tikus di wilayah Seipo Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Lokasi yang selama ini tersembunyi, akhirnya dicium oleh aparat kepolisian berkat laporan masyarakat. Atasan laporan itu, Kapoksek Maba Selatan, Ipda M. Thoha Alhadar, Senin (18/11) menerjunkan 4 anggotanya ke lokasi, alhasil ditemukan barang bukti  miras jenis saguer (Yang akan dikelolah menjadi cap tikus) sebanyak 45 liter. Selain mengamankan barang bukti, aparat kepolisian yang tiba di lokasi  pada pukul 12.00 WIT, juga ikut memusnahkan peralatan yang digunakan untuk memproduksi miras.

Kepada wartawan Bribka, Martino Jawali mengatakan, miras jenis saguer itu diproduksi oleh pasutri (pasangan suami istri). Dari total 45 liter miras saguer, hanya 15 liter yang dibawah pulang oleh anggota kepolisian sementara 30 liter lainya langsung dimusnahkan di lokasi pembuatan miras. “45 liter Saguer tidak dapat di bawa semua dikarenakan lokasi Seipo (Melalui akses jalan Maba-Gotowasi) sangat jauh dari jalan utama,  sehingga anggota langsung melakukan pemusnahan sebanyak 30 liter,” kata Martino.

BACA JUGA  Lakalantas di Haltim, Tewaskan Suami Istri

Kapolsek Maba Selatan IPDA Thoha Alhadar menghimbau kepada pelaku pasutri agar mengalikan aktifitas tersebut untuk membuat usaha gula aren. “Selain itu harapan kami agar masyarakat pro aktif membantu polri berantas miras dengan memberikan informasi dan tidak mengkomsumsi miras,” harapnya. (Red)

Reporter: Saiful Abdurahman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here