Polres Haltim Mulai Tertibkan Kendaraan Hingga 14 Hari ke Depan

60

Suasana Apel Operasi Patuh Kie Raha 2022

HALTIM, CH– Pihak Polres Halmahera Timur (Haltim) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) mulai turun ke jalan untuk melakukan penertiban kendaraan.

Penertiban ini mulai dilakukan, Senin (13/6/2022) yang ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi Patuh Kie Raha-2022, menjelang hari Bhayangkara ke 76, dilapangan apel Mapolres Haltim.

Kapolres Haltim, Akbp Edy Sugiharto.SE., MH dalam arahanya melalui sambutan
Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, mengatakan, operasi patuh tahun 2022 ini digelar secara serentak di seluruh indonesia selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13- 26 Juni 2022.

“Operasi ini bersifat Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang hari ulang tahun Bhayangkara tahun 2022 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas di tengah pandemi covid 19,”ucapnya.

Lanjut kapolres, bahwa OPS Patuh Kie Raha 2022 merupakan salah satu upaya untuk mengembalikan perilaku pengguna jalan yang cenderung melanggar aturan dalam berlalu lintas menjadi lebih disiplin dengan cara mengoptimalkan tindakan preemtif, preventif dan persuasif melalu himbauan dan penyuluhan tentang dampak fatalitas kecelakaan lalu-lintas.

BACA JUGA  Rolling Jabatan, Sekda Dan Kadis Sosial Pemkab Haltim Masih Aman

“Kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Patuh Kie Raha 2022 agar selalu utamakan keamanan dan keselamatan, hindari tindakan menyimpang, jaga nama baik Institusi sehingga tidak mencederai tujuan operasi,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Kie Raha-2022 ini, selain jajaran Polres Haltim, Dinas Perhubungan Haltim dan TNI sebagai mitra ikut dalam apel tersebut.

Nehemia bustami

Reporter Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here