PUPR Malut Sukses Sajikan Air Bersih Untuk Tamu STQ

217
Pengecekan Air Bersih Oleh Pegawai PUPR Malut

SOFIFI, CH – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku utara (Malut) diberikan tugas untuk menyediakan air bersih kepada para tamu pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional XXVI. Penyediaan air bersih ini juga dinilai sukses.

Kepala seksi Sanitasi dan Air Bersih pada PUPR Malut, Ramdani Ali kepada wartawan mengatakan, Terkait pelaksanaan STQ, pihaknya  yang menangani sanitasi dan  air bersih pada jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan STQ.

Persiapan yang dilakukan saat itu berupa, berupa survei lokasi yang ada ditempati para kafilah, baik di perumahan ASN satu, dua dan tiga. Persiapan yang dilakukan mulai sejak Agustus hingga September.

“Karena memang pelaksanaan STQ nya di Bulan Oktober, dan Alhamdulillah sebelumnya juga, teman-teman di PU sudah lakukan persiapan dalam hal ini SPAM Sofifi,” kata Ramdani, Selasa (26/10/2021).

Disebutkan, ada tiga sumber air bersih yang disiapkan untuk para tamu STQ yang berlangsung beberapa hari kemarin. Bahkan pada waktu tertentu, aliran air ke masyarakat ikut ditutup demi kenyamanan bagi para kafilah. Saat ini aliran air ke masyarakat sudah dinormalkan kembali.

BACA JUGA  Upacara HUT RI Ke 74 Di Haltim Berlangsung Aman

Ramdani menambahkan, untuk pelayanan yang terukur di lapangan saat itu kurang lebih empat puluh liter perdetik, yang di distribusikan ke perumahan, yang merupakan tempat tinggal para kafilah maupun tempat lomba STQ atau yang disebut venue.

“Alhamdulillah kami sangat berharap bisa memenuhi kebutuhan air, dan Alhamdulillah terlaksana dengan baik, disamping itu kami juga berharap pelayanan air bersih tidak sampai ke momen acara saja, tapi kemudian teman-teman yang ada di spam, masih tetap melakukan pelayanan-pelayanan air bersih terhadap masyarakat pasca dari STQ itu sendiri. Intinya masyarakat tetap mendapatkan air bersih yang layak,”tutup Ramdani. (Adv/Yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here