SALAMAT Dianggap Tidak Masuk Hitungan, Tokoh Muda Demokrat: Jubir AMAN ‘Lebay’

1170

Herman Ade Somadayo, Tokoh Muda Demokrat Kota Tidore Kepulauan (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Turut mewarnai kontestasi Pemilihan Wali Kota Tidore Kepualauan (Tikep) periode 2020-2025, sosok Salahuddin Adrias dan Muhammad Djabir Taha (SALAMAT) mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Tokoh Muda Demokrat asal Kelurahan Bobo Kecamatan Tidore Utara, Herman Ade Soamadayo.

Saat dihubungi awak media via ponsel (1/7/2020), Kaka Cheman, sapaan Akrab Herman Ade Somadayo mengatakan, kehadiran SALAMAT adalah politik reborn untuk kebangkitan Tikep akan datang

‘’Kehadiran SALAMAT dalam istilah politik anak muda adalah reborn, artinya kontestasi Pilwako Desember mendatang memunculkan sosok yang tidak asing lagi di telinga keseluruhan masyarakat. SALAMAT adalah kelahiran kembali sosok yang diidamkan publik Tikep,’’ jelas Kaka Cheman.

Kaka Cheman juga merespons pernyataan Adriansyah Fauji yang mengklaim posisi AMAN (Ali Ibrahim-Muhammad Sinen) mengungguli semua kandidat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tikep. Pengurus DPP KNPI dua periode ini menyatakan bahwa ukuran keunggulan harus dibuktikan dengan hasil survei.

BACA JUGA  Dapat Dukungan Keluarga, Syamsul Rizal Nyatakan Sikap Maju Pilwalkot Tikep 2024

‘’Ya kalau hanya omongan silakan saja, mau menggunakan hasil survei sebagai barometer kemenangan itu penting, asalkan ada data dari hasil survei itu sendiri,’’ respons Kaka Cheman santai.

Saat ditanyai awak media tentang pernyataan jubir AMAN yang mengatakan bahwa SALAMAT bukan lawan tanding AMAN, menurut Cheman pernyataan demikian adalah cerminan dari kandidatnya yang biasa-biasa saja.

‘’Hakikatnya sebuah pertarungan tidak boleh meremehkan lawan, itu sama halnya membuka peluang kemenangan bagi petarung lainnya. Tapi saya berterima kasih kepada jubir AMAN, karena secara tidak langsung sudah menunjukkan kelemahan posisi AMAN,’’ jelasnya.

Kaka Cheman pun mengatakan klaim Jubir AMAN bahwa SALAMAT tidak masuk hitungan adalah ‘lebay’ juga keliru, tidak berdasarkan data. Hal ini terbukti, posisi SALAMAT secara administratif sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tikep.

Lantas, bagaimana dengan target kemenangan nanti?

‘’Kita hakkul yaqin, tidak ada usaha yang sia-sia, kecuali membanggakan diri dan takabur di tengah jalan perjuangan,’’ tutup Cheman bijak. (Red)

BACA JUGA  Ini Alasan Rekom PDI-P Cakada Haltim Belum Diumumkan

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here