9 Rumah Di Wasile Utara Ambruk Diterjang Angin

696

Salah Satu Rumah Warga Di Desa Marimoi Yang Ambruk Saat Siterjang Angin Kencang, Senin (18/5/2020) (Foto: Warga)


WASILE, CH – Peristiwa menyedihkan menimpa warga di Desa Marimoi Kecamatan Wasile Utara Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Ditengah menjalankan ibadah puasa rumah mereka ambruk saat diterjang angin kencang yang terjadi, Senin (18/5/2020).

Informasi yang dihimpun Cerminhalmahera.com, anging kencang  itu menyebabkan 9 rumah milik warga ikut ambruk.

Isra Sumenda salah satu warga setempat melalui sambungan telpon menyebutkan, hembusan angin kencang yang datang secara tiba-tiba sekitar 14:30 WIT itu mengakibatkan 9 rumah warga ambruk, diantaranya rumah milik Sain Laicimu, Mahmud Sabtu, Sanifun Sibua, Malik Kuabang, Udin Ayub, Almarhuma Yulia Jauhar, Bakri Tulado, Mursid Saleh dan Sukardi Kuabang.

“Dari  sembilan rumah warga yang rusak itu yang paling parah tiga rumah yakni milik Sanifun Sibua, Bakri Tolado dan Sain Laicimu,” sebut Aco sapaan akrab Isra Sumenda.

Aco yang juga pendamping desa ini mengaku, bencana yang datang secara tiba-tiba itu membuat warga pemilik rumah yang ambruk itu hanya terlihat pasrah. Mereka tak bisa berbuat apa-apa saat melihat rumah mereka ambruk serta atap seng terbawa angin hingga ke badan jalan.

BACA JUGA  Alhamdulillah, IPMB Haltim Punya Sekret Baru Di Ternate, Berkat Bantuan Pemdes Bicoli

“Warga tampak sedih tapi mau bagimana namanya juga musibah. Semoga ada keringanan atau bantuan dari pemda,” harap Aco.

Sementara di Desa Soagimalaha Kecamatan Kota Maba, angin kencang yang datang secara tiba-tiba itu juga membuat tempat jualan takjil (Kue berbuka puasa) ikut porak-poranda. Bahkan ada kue maupun makanan lain yang dijajakan ikut berhampuran ke tanah akibat tiupan angin. (Tam/Abd/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here