Pemprov Malut Bakal Bantu Kembangkan Tambak Udang Di Halbar

130

Pertemuan Bupati Hakbar Dengan Pemprov Malut di Kantor Bupati Halbar

HALBAR, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), tidak akan berjalan sendiri menyukseskan program budidaya Udang Vaname. Pemerintah Propinsi Maluku Utara (Malut) bakal ikut membantu.

“Jadi dari provinsi mereka punya program-program aspirasi yang nantinya bisa digenjot ke sini untuk mendukung pelaksanaan bidang perikanan darat khususnya budidaya udang,” kata Bupati Halbar, James Uang saat menerima kunjungan dari Pemprov Malut, Selasa (3/8/2021) di Kantor Bupati Halbar.

Lanjut James, program budidaya udang vaname sudah dilaksanakan sejak Juli 2021. Kurang lebih 250 ribu ekor bibit Udang Vaname yang telah dibudidayakan, dengan target hasil panen 80 ton per bulan.

“Kita bermimpi Halbar ke depan bisa mampu menjadi lumbung udang vaname, untuk itu dari provinsi berjanji nantinya mereka membekap bantuan dana lewat program aspirasi,” katanya.

Kunjungan dari Pemprov Malut itu diantaranya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Abdullah Assagaf, bersama Komisi II DPRD Malut, Ishak Naser. Mereka ke Halbar untuk meninjau tambak Udang Vaname di Desa Tuada Kecamatan Jailolo.

BACA JUGA  September Nanti, 15 Gerai Indomaret Beroperasi Di Halbar

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here