Warga Harap Pemda Maksimalkan Jaringan Telkomsel di Haltim

379

MAB, CH – Harapan warga agar layanan jasa komunikasi di dalam wilayah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)  berjalan maksimal masi jauh dari harapan. Pasalnya PT. Telkomsel yang melayani jasa komunikasi terus mengalami gangguan.

Gangguan jaringan berupa mati hidup yang berlangsung sejak beberapa hari lalu ini membuat warga resah. “Telpon, SMS apalagi internet lumpuh total bagimana daerah mau maju kalu pelayanan Telkomsel model bagini,” kesal Rustam, warga setempat ke Cerminhalmahera.com, Senin (19/8/2019).

Menurutnya, akses komunikasi melalui Via Handphone sangat di butukan oleh seluruh masyarakat ketika membutuhkan informasi dari luar daerah serta kepentingan pribadi terkait kelurganya.”Langka yang mudah untuk mengetahui keberadaan keluraga adalah Handphone,jadi kalu hambatan jaringan telepon seperti ini kita tidak tau tentang perkembangan.”bebernya.

Tidak hanya kebutuhan warga, hilangnya jaringan Telkomsel ikut membuat aktifitas pemerintahan yang berkaitan dengan jaringan internet juga ikut lumpuh.

“Jaringan internet sangat dibutuhkan untuk mengetahui berbagai macam informasi, segala aktivitas perkantoran yang bersifat online menjadi kendala dan kesannya mengahambat sejumlah program pemerintah daerah,” keluh salah satu PNS Pemkab Haltim yang namanya tidak mau dikorankan.

BACA JUGA  Pemprov Malut Bersama PT. Antam Tbk Resmikan Kampung Budaya Suku Togutil Halmahera

Warga pun menaruh harapan penting kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait, agar dapat berkoordinasi dengan PT. Telkomsel untuk memaksimalkan jaringan komunikasi yang ada.

“Ini sudah hampir satu minggu, jadi harapan kita selaku warga Halmahera Timur agar pemerintah daerah dalam hal ini yang membidangi jaringan komunikasi agar bisa menyelesaikan masalah dengan baik dan memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa Telkomsel. (Ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here